Bagaimana Orang-Orang Menarik Keuntungan 40% Profit dengan Risiko 0% dalam 1x Trading

Saturday, September 14, 2019

PELUANG BISNIS ONLINE

Belajar Bola Trading - Berbicara soal peluang bisnis online alias peluang mencari uang dari internet sebenarnya ada banyak sekali. Namun sayangnya seringkali ada orang yang salah persepsi bahwa bisnis online adalah semacam bisnis jual beli barang layaknya buka toko online. Entah itu toko yang menjual baju, perhiasan, buku, jam tangan, sepatu, kue, dsb. Buka toko online tidak bisa kita kategorikan sebagai peluang bisnis online. Buka toko online atau jualan online itu hanya masalah pemasaran saja dari yang konvensional (toko fisik) menjadi digital (website/weblog). Dengan menambahkan jalur pemasaran secara digital maka peluang untuk menjangkau pasar (market) jauh lebih luas dan tidak  mengenal batasan geografis bahkan waktu. Sebab pemasaran online melalui media website bisa terus aktif 24 jam selama 365 hari. Terkecuali mungkin dalam setahun ada beberapa kali terjadi masalah gangguan koneksi atau server.

Jadi kalau misalnya anda ikut seminar atau workshop berbayar jutaan rupiah tetapi ujung-ujungnya mengajari anda membuka usaha jualan online layaknya toko online, itu bukan peluang bisnis online. Rasanya buang uang untuk belajar hal-hal begitu karena bisa dipelajari sendiri melalui banyak situs atau forum di internet. Jualan online bisa sama repotnya bahkan bisa lebih repot dari jualan konvensional! Hanya saja karena memanfaatkan media internet maka secara bisnis pangsa pasarnya terbuka luas. Selain itu memang lebih hemat cost karena ada beberapa biaya yang bisa kita tekan dan kita pangkas seperti biaya sewa lokasi usaha, biaya sewa gudang, biaya gaji karyawan yang menjaga toko, biaya listrik, maintenance toko, dll. Hanya bermodalkan sebuah website maka dari rumah, apartemen, kamar kost-kostan kita sudah bisa mulai berjualan.

PELUANG BISNIS ONLINE

Lalu apa itu peluang bisnis online? Peluang bisnis online yang sejati adalah peluang bisnis yang bisa kita dapatkan dan atau kita lakoni yang memberikan kita penghasilan tambahan hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan sebuah perangkat komputer atau smartphone. Murni kedua hal itu. Jadi bukan jualan toko online sejenisnya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Pertanyaannya adalah adakah peluang-peluang seperti itu yang hanya bermodalkan koneksi internet dan sebuah perangkat komputer bisa kita jalankan? Ada!

Kami tidak akan menjelaskan panjang lebar soal peluang bisnis online seperti ini. Untuk sukses di salah satunya, selain harus fokus tentu juga harus punya kemampuan. Kalau soal semangat pantang menyerah, kerja keras, ulet, jurus memutar otak, rasanya sudah tidak perlu diajarkan lagi. Semua sisi kehidupan sudah pasti harus punya itu! Semua peluang usaha online yang akan kami jabarkan di bawah ini harus bisa anda pelajari cara kerjanya dan jika berminat harus bisa mempraktekkannya alias menjalankannya. Bagaimana cara mempelajarinya? Bisa dari mana saja mulai dari buku cetak yang ditulis oleh pakarnya, ebook yang ditulis oleh ahlinya, belajar tatap muka pelatihan dari para pelakunya atau kalau mau gratis ya belajar dari internet itu sendiri yang dibagikan lewat media blog, website, forum, webinar, dsb. Yang pasti kerja keras tidak bisa dikesampingkan. Soal penghasilan atau seberapa besar fulus yang bisa diperoleh kembali kepada diri kita masing-masing. Orang malas tentu jangan berharap melampaui mereka yang lebih pintar dan lebih gesit, bukan?

Beberapa peluang yang bisa kami sebutkan antara lain adalah:

  • PROGRAMMER
  • WEB DEVELOPER
  • BLOGGER
  • DROPSHIPER
  • FREELANCER
  • CONTENT WRITER
  • PROGAMERS
  • SEO SPECIALIST
  • YOUTUBER
  • AFFILIATE
  • TRADER
  • GAMBLER
  • EBOOK PUBLISHER
  • KURSUS ONLINE
  • WEBINAR
  • HOAXER
  • HACKER
  • ROYALTY-FREE CONTRIBUTOR
  • DIGITAL MARKETING SPECIALIST 
  • MONEY GAME
  • Dst...

Semua yang kami sebutkan di atas benar-benar dan rata-rata hanya bermodalkan perangkat komputer, koneksi internet dan alat pendukungnya. Tentu harus ada skill dan kemampuan juga. Jadi tidak seperti pelaku bisnis jualan online yang harus memasok barang yang bisa tambah ribet dan repot. Jika ada yang mengajarkan anda salah satu topik yang kami sebutkan di atas lewat seminar atau workshop berbayar jauh lebih baik daripada seminar yang ujung-ujungnya cuma disuruh buka toko jualan online. Apa yang mau kita jual? Ambil produk dari mana? Bagaimana pengirimannya? Apakah supplier menjamin mereka juga tidak akan berjualan online? Kalau mereka juga berjualan apakah harga jual kita bisa menyaingi mereka? Jadi bedakan antara bisnis konvensional yang menggunakan pemasaran digital dengan bisnis yang benar-benar tercipta dari lingkungan online itu sendiri.

Harap berhati-hati dan mawas diri! Selain itu masih ada banyak basa-basi peluang bisnis online yang ujung-ujungnya justru menjadi lahan bagi mereka mencari duit. Semua seminar itu hanyalah kamuflase dengan topik-topik yang sebenarnya tidaklah keren atau bahkan mengada-ada. Begitu anda mau ikutan maka disuruh berbayar puluhan juta lagi tetapi prakteknya sama sekali tidak semudah yang dibayangkan atau bahkan tidak menghasilkan apa-apa kecuali capek, bosan dan ujung-ujungnya berhenti karena memang tidak ada dasar peluang bisnisnya. Bahkan beberapa di antaranya adalah money game.

Oke, sekarang kami bahas beberapa peluang bisnis online yang bisa dilakoni siapa saja. Jika anda tertarik dan punya bakat serta kemampuan silakan ikut mengadu keberuntungan!

PROGRAMMER

Sebagai seorang programmer yang mengerti bahasa pemrograman (coding), anda bisa melayani orang untuk membuat program komputerisasi, website, aplikasi atau tampilan-tampilan lainnya yang berhubungan dengan layar komputer atau internet. Jadi modalnya jelas-jelas sebuah keahlian dan sebuah perangkat komputer. Anda dibayar dari hasil kerja anda per kasus, per pekerjaan atau per proyek. Penghasilan lanjutannya mungkin ketika disuruh klien untuk memperbaiki program, penambahan fitur atau pemeliharaan sistem (maintenace), dsb. Cuma mampukah anda mengerti bahasa program komputer? Apakah anda pernah kuliah di jurusan komputer? Rata-rata programmer biasanya bekerja sebagai karyawan dengan memakan gaji bulanan di perusahaan IT (Information Technology).

WEB DEVELOPER

Web developer tak beda jauh dengan programmer. Hanya bermodalkan komputer, koneksi internet dan kemampuan coding (bahasa program). Kerjanya antara lain melayani pembuatan website/weblog, membenahi tampilan-tampilan sebuah situs internet atau membuat aplikasi-aplikasi atau games tertentu di mana klien tidak bisa melakukannya sendiri. Anda dibayar dari hasil kerja anda per kasus atau per proyek. Biasanya aplikasi atau permainan di android atau iOS dibuat oleh para web developer ini. Semua aplikasi yang kita mainkan atau temukan di smartphone adalah hasil kerja web developer ini. Jika anda punya kemampuan bisa mencobanya. Penghasilan bisa dari iklan yang disematkan di setiap aplikasi atau games, penjualan fitur games, atau dari biaya langganan, dsb.

BLOGGER

Blogger juga hanya bermodalkan koneksi internet dan perangkat komputer. Kerjanya menulis apa saja guna membangun audience supaya dikenal dan dari sana mulai memonetasi hasil karyanya untuk mendulang pemasukan dari berbagai sumber. Bisa dari jualan produk-produk digital, produk fisik, afiliasi, iklan, jasa review, dst. Ada banyak sekali alternatif untuk memonetasi sebuah blog/website. Rata-rata blogger biasanya akan bermain di jaringan periklanan digital atau iklan kontekstual semacam Google Adsense karena memang lebih mudah dan efisien. Keahlian yang disyaratkan sudah pasti sebuah ide dan kemampuan menulis karena berhubungan dengan konten-konten yang adalah tulisan-tulisan. Mampukah anda menulis dengan baik dan menarik? Blogger yang dikelola oleh perusahaan Google merupakan pilihan yang paling tepat untuk terjun menjadi blogger. Selain bersifat gratis juga sangat powerful dalam menyampaikan ide-ide brilian kita lewat karya tulisan. Apa yang anda baca saat ini menggunakan atau apa yang kami bagikan sekarang menggunakan platform dari Google tersebut.

DROPSHIPPER (RESELLER)

Dropshiper atau reseller adalah memasarkan produk orang lain seolah-olah produknya sendiri. Jadi cuma memasarkannya saja lewat dunia maya atau bisa juga lewat saluran komunikasi lain seperti sosial media, pesan berantai (whatsapp, telegram, dsb). Pembeli membayar ke kita, kita meneruskan ke penjual lalu pesanan dikirimkan oleh pihak ketiga langsung ke alamat pembeli seolah-olah produk dari kita. Nama pengirim pun akan ditulis atas nama kita. Penghasilan jelas dari keuntungan penjualan produk tersebut di mana kita bisa saja menaikkan sendikit harga jual atau mengikuti harga jual yang sudah ditetapkan oleh pemilik produk. Jelas di sini meski kita jualan online tetapi kita tidak perlu repot urus produk, stok barang, karyawan, dsll. Sayangnya produk dropshipper terbatas dan hanya pada produk-produk pakaian, sepatu, jam tangan, dsb. Ada banyak tawaran dropshipper (reseller) di dunia online yang bisa dijalani jika mau.

Benar-benar tidak butuh modal kecuali komputer dan koneksi internet. Pembeli yang akan membayar dulu baru kita teruskan ke penjual. Sangat berbeda dan bertolak belakang dengan membuka toko online konvensional meski bisa saja di sini kita membuka sebuah website toko online tetapi hanya sebatas media promosi saja. Kita tidak mencari produk dan tidak menstock produk di rumah atau gudang. Kita hanya menjual saja! Urusan lainnya diurus oleh perusahaan atau pihak dropship tersebut.

FREELANCER

Freelancer adalah peluang di mana kita bisa menjual keahlian atau karya kita. Bisa macam-macam sesuai keahlian kita. Mulai dari keahlian melukis, menulis, menggambar, membuat sketsa, membuat video, program, komputer, internet, pertukangan, desain grafis, desain cover ebook, dsb. Pokoknya apa saja yang dibutuhkan orang dan mampu kita lakukan. Bagaimana orang bisa tahu kemampuan kita? Jelas lewat media internet. Kita hanya perlu mendaftarkan diri di sejumlah website yang merupakan wadah kumpulan bagi para freelancer ini. Anda dibayar dari hasil kerja keras anda per proyek atau per kasus. Ada kalanya juga website yang menampung freelancer ini tawaran proyeknya dengan sistem lelang atau kompetisi. Tawaran harga yang paling murahlah yang biasanya banyak dipilih orang meski harus diakui hasil kerja akhir yang berkualitaslah yang akan mendapatkan pelanggan secara kontinyu. Mereka yang bisa membuat karya terbaik dengan harga termurah atau harga yang paling cocok dengan budget si penawar maka merekalah yang menang secara umum.

Untuk wilayah Indonesia (pemain lokal), beberapa situs penyedia peluang freelancer yang boleh dicoba antara lain Sribulancer, Freelancer, Projects, dsb. Ada yang fokus di desain, materi yang berhubungan dengan internet (digital products), namun ada juga yang menjangkau semua tawaran jasa atau kebutuhan yang bisa diminati semua orang. Boleh dibilang freelancer ini adalah kerja serabutan sesuai kemampuan masing-masing individu. Cukup bermodalkan komputer atau smartphone, mendaftar lalu bekerja sesuai kemampuan. Penghasilan dari pembayaran klien secara langsung yang tentu saja sudah dipotong oleh situs penyedia layanan freelancer tersebut. Kalau mau mendapatkan klien lebih luas lintas negara maka bisa bergabung di situs freelancer luar.

CONTENT WRITER

Content writer adalah pekerjaan menulis secara online. Klien yang bisa kita cari atau kita dapatkan adalah sejumlah pemilik atau pengelola website atau blog. Ada ratusan juta bahkan miliaran website/blog dengan berbagai bahasa yang hidup dari konten. Tanpa konten sama saja bohong atau tidak ada manfaatnya. Jika anda punya pengetahuan bahasa dan bisa menulis dengan baik apalagi dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris tentu peluang penghasilannya tak terbatas. Namun demikian jika bisa bahasa Indonesia juga sudah sangat bagus. Situs-situs web berbahasa Indonesia sudah sangat banyak sekali.

Apa beda content writer dengan blogger? Kalau blogger mereka punya ide, punya media online (weblog/website) dan menuangkan ide mereka di dalamnya. Mengerjakan sendiri dan mengelola sendiri. Sementara kalau sebagai content writer anda tidak punya media tersebut dan hanya menerima upah dari hasil menulis. Untuk mendapatkan tawaran penulisan seperti ini juga bisa langsung menghubungi pemilik website/weblog, join di situs freelancer, forum internet marketing atau promosi sendiri dengan membuat sebuah website tawaran jasa penulisan. Untuk penulisan-penulisan yang bersifat penjualan maka sebutannya adalah copy writer (copy writing). Jelas hanya bermodalkan koneksi internet dan sebuah laptop menulis.

PROGAMERS

Jangan salah baca ya. Progamers adalah professional gamers. Orang-orang yang memang hobynya main game-game komputer atau game-game berbasis online. Memang jumlahnya tidak seberapa tetapi beberapa orang mencetak penghasilan besar dari hoby seperti ini. Antara lain lewat kompetisi-kompetisi rutin tahunan baik lokal, nasional hingga internasional yang menawarkan hadiah fantastis dalam bentuk uang tunai. Tentu saja semua hadiah ini adalah hadiah dari perusahaan-perusahaan sponsor. Selain itu seorang progamers sejati juga bisa merekam (capture) permainan mereka untuk dibagikan ke khalayak umum seperti media Youtube dan dari sana dimonetasi dengan iklan-iklan yang ada. Jadi duit deh! Satu profesi atau satu hoby bisa dikombinasikan sedemikian rupa di zaman digital seperti sekarang ini. Progamers yang hebat sekarang rata-rata sudah menjadi Youtuber juga! Jelas hanya butuh modal komputer dan koneksi internet.

SEO SPECIALIST

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu ilmu yang paling sulit di dunia maya sekaligus ilmu yang paling mahal dan paling dicari orang. Orang-orang yang menguasai ilmu ini bisa meraup uang sangat besar dan bayarannya sangat mahal jika bekerja di semua perusahaan yang bisnisnya merambah dunia online. Semua website/weblog atau peluang online apapun tak lepas dari masalah SEO ini. Jika anda punya keahlian, pengetahuan dan pengalaman soal SEO bisa mendapatkan banyak job dari berbagai perusahaan bahkan blogger atau pemilik website. Yang dilakukan hanyalah memanage strategi SEO dan itu dilakukan lewat komputer anda di rumah atau di mana saja. Remote dari jarak jauh pun bisa! Enak, kan? Kerja dari rumah tetapi bisa dapat penghasilan besar. Kasarnya seorang ahli SEO adalah seseorang yang membuat sebuah website/weblog tampil prima di posisi teratas hasil pencarian sebuah kata kunci (keyword) di sebuah mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dst.

YOUTUBER

Profesi atau peluang bisnis berikutnya yang memang hanya bermodalkan komputer dan koneksi internet adalah Youtuber. Ada banyak sekali Youtuber yang memiliki penghasilan besar bahkan bisa mengalahkan seorang profesional dengan posisi jabatan presiden direktur di perusahaan besar dan ternama. Seorang Youtuber kerjanya membagikan video-video hasil kreasi mereka dengan berbagai cara untuk ditonton banyak orang lewat kanal-kanal Youtube yang mereka kelola. Video ini bisa video hasil rekaman atau kreasi sendiri dengan ponsel sederhana (vlog), kamera perekam video profesional, rekaman capture layar komputer atau bahkan video-video yang dibuat secara profesional dengan tim yang menghabiskan banyak biaya, perangkat, dsb. Seiring dengan penghasilan yang terus meningkat maka bisa mulai membeli dan menggunakan kamera khusus secara profesional daripada hanya menggunakan smartphone. Tetapi sekali lagi bukan soal kameranya tetapi soal materi yang ingin dibagikan yang mendulang banyak rupiah.

Bahkan sekarang pun banyak pelaku industri perfilman atau acara-acara tv semacam production house (PH) mengelola sebuah kanal Youtube dengan artis-artis atau staf-staf mereka. Youtuber menghasilkan uang secara umum lewat iklan Google atau iklan-iklan tersembunyi lewat product placement yang sering disebut endorsement. Makin banyak yang nonton makin cepat kaya seorang Youtuber. Makin banyak pelanggannya (subscriber) maka makin cepat sukses seorang Youtuber. Anda bisa mencobanya jika berminat! Satu poin penting adalah wajib pandai cuap-cuap jika itu adalah video yang mengharuskan kita tampil di depan kamera. Soal penghasilan bisa kaget kalau Youtuber top bahkan bisa tembus puluhan milyar sebulan.

AFFILIATE

Afiliasi adalah sebuah peluang bisnis di mana kita memasarkan atau menjual produk-produk dari sebuah perusahaan atau toko yang memang menjalankan program pemasaran seperti ini. Beda dengan dropshipper. Kalau dropshipper kita hanya menjual saja tetapi di afiliasi kita menjual dengan sistem tracking code secara digital. Kita tidak menerima pembayaran dan tidak mengurus pembayaran seperti dropshipper. Itu perusahaan yang mengerjakannya. Kita cuma memasarkan produk saja.

Kalau dropshipper atau reseller biasanya hanya sebatas produk fisik, di afiliasi bisa juga produk nonfisik seperti hosting, membership, dsb. Pembayaran komisi atas kerja keras kita dilakukan dengan hitungan sistem komisi per penjualan dan biasanya dihitung per bulan. Contoh perusahaan yang menawarkan sistem afiliasi adalah Amazon untuk pasar global dan kalau untuk lokal ada Lazada. Cukup mendaftar dan sudah bisa dilakukan dengan sebuah komputer dan koneksi internet. Yang penting promosi di sini! Tidak butuh modal sama sekali apalagi sampai sewa toko, bayar gaji karyawan tetapi bisa menjual semua barang yang ditawarkan. Keren, bukan?

TRADER

Trader adalah peluang ikut ke dalam transaksi-transaksi trading. Contoh misalnya trading saham, trading valuta asing, trading forex, trading option, trading komoditi bahkan trading bola (sport trading) yang sedang kita perbincangkan di sini. Selain perangkat komputer dan koneksi internet tentu saja kita juga harus memiliki modal untuk trading. Di samping itu tentu harus punya kemampuan, skill dan pengalaman yang mungkin bisa dipelajari dari berbagai sumber seperti kursus, ikut pelatihan atau join di group-group trading dengan bimbingan pakarnya atau orang yang lebih berpengalaman. Peluang trading di zaman teknologi sekarang ini semakin mudah karena berbagai aplikasi yang dibuat oleh sejumlah perusahaan tersebut yang bisa kita akses dan praktek lewat sebuah telepon pintar (smartphone). Tetap saja harus waspada jangan sampai dimanipulasi oleh aplikasi yang sengaja dibuat oleh berbagai perusahaan tersebut. Hindari juga praktek trading yang ternyata adalah money game.

GAMBLER

Gambler juga termasuk salah satu peluang bisnis online. Sebagian orang menyebutnya "judi". Karena memang saat ini tawaran-tawaran permainan judi atau permainan hiburan online sangatlah beragam dan banyak sekali. Mulai dari yang tidak menggunakan uang, menggunakan uang bohongan (chip) sampai uang beneran. Kalau yang tidak menggunakan uang tentu saja kita tidak mendapatkan apa-apa tetapi perusahaan yang membuat permainan tersebut mendapatkan pemasukan dari tayangan iklan. Sementara untuk yang memakai uang bohongan biasanya nanti perusahaan akan mendapatkan pemasukan dari beberap item yang bisa dibeli untuk meningkatkan level permainan. Kalau kita tentu tidak mendapatkan apa-apa kecuali hiburan atau direkam untuk menjadi Youtuber seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Sementara yang memakai uang beneran ya mendapatkan pemasukan dari kemenangan. Kalau kalah berarti rugi alias apes. Beberapa permainan judi online dengan uang beneran yang bisa kita temukan antara lain: togel, judi kartu, kasino online, aneka permainan yang bersifat komputerisasi, judi olaharga, judi bola, dsb. Tentu saja cuma bermodalkan pendaftaran keanggotaan, perangkat komputer atau smartphone serta koneksi internet, seseorang sudah bisa ikut bermain judi. Penghasilan tentu dari hasil kemenangan. Namun sayangnya, judi banyak sekali tipu muslihat dan mafianya. Mulai dari penipuan pasaran taruhan seperti pasaran togel semacam Hongkong, Macau, Kamboja, Sydney, dsb..hingga permainan-permainan yang sering disetel secara programic (bot/robot), magnet, dsb.

EBOOK PUBLISHER

Punya banyak ide tetapi tidak mau terikat dengan penerbit buku secara umum? Bisa menuliskannya dalam sebuah ebook lalu dijual. Menjadi penulis ebook saat ini sudah sangat mudah dan dengan peluang penghasilan tiada batas. Beda sekali ketika kita mencoba menulis buku secara fisik yang ditawarkan kepada penerbit. Selain royalti yang sangat-sangat kecil, belum tentu buku kita akan diterima dan diterbitkan. Daripada buang waktu dan kesempatan, lebih baik ditulis dan dijual dalam bentuk ebook. Harga jual pun bisa kita tentukan sendiri yang sudah pasti jauh lebih besar penghasilannya dari royalti penerbit buku yang cuma 10%. Yang kita butuhkan hanya perangkat komputer menulis dan mengemasnya dalam format doc atau pdf. Setelah itu membuat sebuah sampul (cover) lalu dipasarkan secara online. Bisa menitipnya ke penerbit ebook yang ada, menjualnya lewat Google, atau menjualnya secara langsung. Penghasilan tentu dari jumlah ebook yang terjual. Jadi sangatlah penting materi ebook haruslah bagus dan bermutu. Jika itu adalah fiksi tentu alur cerita haruslah menarik dan membuat pembaca ketagihan.

KURSUS ONLINE

Kursus online adalah mengajarkan beberapa topik yang dikuasai dan menarik minat orang secara online dalam arti kata tidak perlu bertatap muka secara langsung atau membuka kelas secara nyata. Semua dilakukan lewat media internet. Apa saja bisa kita tawarkan kepada mereka-mereka yang berminat dan penghasilan yang kita dapatkan tentu dari fee pembayaran yang dilakukan oleh member. Jika anda punya sebuah ilmu pengetahuan, keterampilan atau keahlian - apapun itu - dan rasanya dicari atau dibutuhkan orang, maka bisa menawarkannya lewat pembelajaran secara online.

Kursus online yang paling banyak ditawarkan orang adalah yang berhubungan dengan bagaimana meraup untung dari Google Adsense. Ada banyak materi-materi ini diajarkan orang lewat layanan kursus online ini. Berikutnya yang banyak ditawarkan adalah adalah kursus mengenai trading saham, forex, valuta asing, digital marketing, internet marketing, youtuber, dst. Materi bola trading yang sedang anda pelajari ini juga merupakan sebuah kurus online. Intinya belajar dari jarak jauh lewat media internet bisa lewat bentuk tulisan atau video tutorial.

WEBINAR

Anda pernah menghadiri seminar bisnis, konferensi atau seminar lainnya? Seorang pembicara atau beberapa pembicara berbicara di depan podium dan para penonton menyaksikannya. Webinar sama seperti seminar. Hanya saja ini dilakukan lewat media online makanya disebut webinar (web seminar) atau web conferencing, dsb. Kalau kursus online biasanya hanya menawarkan materi tulisan atau video tutorial maka di webinar ini kita langsung menyaksikan si pakar atau si pembicara berbicara secara live atau juga bisa hasil rekaman yang disiarkan. Ada banyak sekali tawaran-tawaran webinar yang bisa kita temukan saat ini. Salah satunya yang sangat tersohor adalah Master Class di mana kita membayar untuk belajar dari pakar-pakarnya. Jika anda punya keahlian khusus yang sangat dibutuhkan orang, bisa menjualnya lewat webinar-webinar seperti ini bahkan juga bisa memanfaatkan kanal akun Youtuber yang berbayar.

HOAXER

Ternyata menjadi seorang penyebar hoax bisa menghasilkan uang. Hal ini baru ketahuan sejak kasus pemilihan presiden 2019 beberapa waktu lalu. Ada orang-orang yang kerjanya memang menyebarkan berita-berita palsu dan bohong untuk mendapatkan uang atau bayaran. Tentu saya berita-berita palsu ini sengaja dipesan oleh pihak-pihak tertentu dengan tujuan-tujuan tertentu. Sudah pasti ujung-ujungnya juga demi uang, harta dan kedudukan. Hanya bermodalkan kemampuan mengedit sebuah foto, menuliskan sebuah narasi berita lalu menyebarkannya lewat media internet atau media sosial. Ada-ada saja ya peluang bisnis sekarang ini! Anda berani mencobanya? Saran kami lebih baik jangan karena merusak kondisi berbangsa dan bernegara bahkan tatanan global. Kalau negara kacau atau terjadi perang dunia ke-3 dan kerusuhan tentu anak cucu kita yang juga kena imbasnya.

HACKER

Jika punya kemampuan melacak kelemahan sebuah program komputer atau celah kelemahan sebuah website, maka bisa menghasilkan uang. Semua dikerjakan hanya lewat layar komputer dan koneksi internet. Meski hacker bisa memanipulasi berbagai kelemahan yang ditemukan untuk keuntungan finansial pribadi seperti membobol rekening bank orang lain, rekening kartu kredit orang lain, rekening pajak, dsb, tetapi ada juga penghasilan-penghasilan yang memang didapatkan tanpa menjadi seorang kriminal yang dicara aparat kepolisian. Sebut saja seperti penjadi seorang penasihat keamanan online situs-situs top dunia, mengikuti kontes keamanan yang diselenggarakan oleh berbagai perusahaan online atau program jaringan komputer dengan hadiah sangat fantastis, dsb. Asal tahu saja beberapa situs top baik lokal atau internasional seperti start up membayar gaji buta untuk top-top hacker tanpa bekerja dengan nilai fantastis! Dibayar agar tidak mengganggu kinerja perusahaan-perusahaan tersebut atau sebagai pengawal. Luar biasa bukan? Ayo siapa yang sekarang makan gaji buta?

ROYALTY-FREE CONTRIBUTOR

Kedengarannya sih ada kata "free" tetapi sebenarnya juga bisa menghasilkan banyak uang dan tidak terbatas. Ada yang mendapatkan gaji bulanan, bonus tetapi ada juga yang mendapatkan royalti dari hasil kerja mereka. Contoh salah satunya adalah kemampuan membidik foto atau membuat sketsa desain, vector graphics dsb. Foto-foto yang dijepret lalu diunggah ke situs-situs royalty-free ini seperti Shutterstock, iStock Photo, dsb. Kalau jago desain atau membuat vektor animasi juga bisa mengunggahnya ke situs-situs yang secara khusus menawarkan peluang seperti itu. Penghasilannya tentu saja dari setiap hasil karya kita yang dipilih dan dipergunakan orang. Biasanya dalam hitungan sekian sen dolar. Namun jika hasil kerja kita bagus atau foto yang kita tampilkan dibutuhkan orang, bukan tidak mungkin akan ada ribuan orang menggunakannya dan kita dapat royalti. Bisa besar sekali!

DIGITAL MARKETING SPECIALIST

Meski sebagian besar adalah perusahaan yang menangani soal pemasaran digital seperti ini, tetapi harus kita akui bahwa orang-orang yang bekerja di dalamnya yang menjalankan bisnis ini. Jadi kalau anda merasa gaji kurang atau tantangan di kantor tempat anda bekerja kurang menantang dan membosankan tetapi punya kemampuan seperti ini, mengapa tidak menjalankannya sendiri? Kurang lebih seperti itu! Hampir semua perusahaan baik skala kecil, menengah hingga besar apalagi sudah merambah bisnis online sangat-sangat membutuhkan tenaga pemasaran digital. Mulai mencakup search engine optimization (SEO), search engine marketing (SEM), facebook marketing, twitter marketing, content marketing, iklan daring, dsb. Anda jago maka bisa melakukannya hanya dengan koneksi internet dan sebuah laptop. Namun kalau mau cari aman tentu saja melamar posisi sebagai karyawan dengan kualifikasi tersebut di sejumlah perusahaan yang membutuhkan atau membuka lowongan. Kalau sudah begini berarti makan gaji bulanan.

MONEY GAME

Money game juga merupakan salah satu peluang mencari uang hanya bermodalkan koneksi internet dan sedikit modal. Meski adalah sebuah praktek money game yang bakal menelan korban-korban orang-orang yang join belakangan, tetapi bagi yang pintar dan pertama bergabung biasanya bisa meraup banyak keuntungan. Money game tradisional sudah tidak menarik minat orang. Money game terbaru yang selalu ditawarkan orang saat ini adalah money game versi online yang menggunakan media website atau aplikasi. Entah itu dibalut iming-iming trading, produk ABC, dsb. Tetapi tetap saja itu adalah money game. Siapa cepat mereka dapat dengan iming-iming bunga atau profit sekian persen di luar akal sehat.

Oke, kami rasa itulah beberapa tawaran peluang bisnis online yang bisa anda terjuni atau lakoni sesuai kemampuan anda. Tentu saja hanya bermodalkan koneksi internet, sebuah perangkat komputer atau smartphone, keterampilan dan barangkali sedikit modal dalam bentuk uang. Trading bola atau bola trading yang akan kita bicarakan termasuk salah satunya.

* * *


  
Powered by Blogger.